Enjuku-Ku

Suatu hari seorang teman menawarkan kepada saya untuk bergabung dalam sebuah kelompok teater mahasiswa yang dikelola oleh orang jepang, dan kebetulan saya juga seorang mahasiswi yang belajar bahasa jepang dikampus, saya sangat tertarik akan tawaran itu. Maka setelah mengirimkan formulir pendaftaran, dan mengikuti audisi saya akhirnya terpilih menjadi bagian dari kelompok tersebut, Enjuku. sebenarnya awal dari ketertarikan saya ikut teater ini ga jauh-jauh dari agar bahasa jepang saya kepake dan tentu saja kesukaan saya akan akting, sebelumnya saya juga pernah ikut teater sekolah saat duduk dibangku SMA, dan juga pernah ikut club drama di kampus saya. di Enjuku sendiri para anggota dibagi menjadi 3 kelompok, yang pertama adalah pemain teater atau disebut dengan Engibu, Isshoubu yang bertugas dibagian kostum dan make-up, sedangkan yang bertugas di bagian panggung disebut dengan Butai. Namun karena pertimbangan waktu yang tidak sedikit yang harus saya luangkan jika saya ikut teater sebagai pemain, maka dengan pertimbangan saya juga sangat menyukai make-up dan kostum, maka pilihan kedua saya jatuh sebagai Isshoubu, yang saya rasa waktu yang diluangkan tidak sebanyak jika saya menjadi pemain teater. Waktu latihan rutin dilakukan setiap hari sabtu, namun jika sudah mendekati waktu pertunjukan maka akan ada waktu extra bagi seluruh anggota. seperti yang akan dilakukan di bulan mei ini, karena pada tanggal 28 mei akan dia adakan pementasan teater musikal berbahasa Jepang, Kaguya Hime di GKJ, maka jadwal latihan ditambah menjadi sabtu dan minggu. tenang ada translate nya kok.  huuff walaupun sepertinya melelahkan, tapi ini sangat menyenangkan, karena ini kali pertamanya saya ikut serta dalam persiapan pertunjukan. Untuk mempersiapkan pertunjukan itu yang kelompok saya lakukan adalah mempersiapkan kostum, jika ada kostum yang rusak, diperbaiki, latihan make-up karakter..heheh ini yang saya tunggu-tunggu, saya suka sekali kalau sudah latihan make-up. teater ini sendiri tidak memakai dana sendiri untuk mengadakan pertunjukan, kita mencari sponsor juga, sebagai contoh untuk menarik sponsor, kita membuat short drama dan kemudian di upload di youtube. kebanyakan sponsor kita selama ini sih, dari pihak-pihak yang ada sangkut pautnya dengan Jepang, tapi kayaknya ga nolak juga jika ada yang berminat diluar dari itu…hihi semoga banyak yang berminat jadi sponsor yah 😀

Kaguya Hime

foto poster di atas adalah poster dari pertunjukan kaguya hime yang bakal diadakan di GKJ pada 28 Mei ini, jadi kalau misalnya punya sedikit waktu luang mudah-mudahan pada mau datang yah…:D

Oh iyah buat bulan Oktober tahun ini juga teater Enjuku akan menampilkan pertunjukan teater musikal berbahasa Jepang Urashima taro, sekarang sedang dalam proses persiapan juga 😀

