Work, Play and Shock Beibeeh…

Hari minggu kemaren adalah hari yang penuh dengan kejutan-kejutan buat saya. bagaimana tidak, jika diruntut-runtutin dari awal sampai akhir penuh dengan hal yang bikin saya shock…ahaha

Schedule hari itu adalah ikut hunting foto dengan MaknaFoto Community, jadi pagi-pagi saya udah bangun. Tumben untuk saya yang akhir-akhir ini terbiasa bangun siang, hanya untuk hal-hal tertentu biasanya saya bisa bangun pagi,hahaaha. setelah janjian dengan Rangga untuk ketemuan di halte UI, dan menelpon teman saya, Tjumiel yang hari itu saya ajak khusus untuk jalan-jalan dan bantuin saya make-up, karena model yang akan difoto ada 2 orang, saya takut waktunya terlalu sempit jika hanya saya yang mengerjakan make-upnya.

Setelah bertemu dengan Rangga dan Arum, maka dimulailah perjalanan ke lokasi yang telah ditentukan sebelumnya, Kemayoran. Sesampainya disana, ketemu dengan model yang rencananya akan difoto hari itu. Sedikit kaget, karena ternyata model yang datang ada 2, karena seorang model mengajak temannya. Shock kenapa? karena awalnya kita pikir modelnya cuma ada 2, yaitu Cindy dan Chacha, dengan bertambahnya satu orang lagi berarti bertambah lama lah waktunya. shock lagi, karena ternyata ada salah informasi antara model dengan saya, yang saya tahu saya hanya akan mengerjakan make-up+hair do untuk seorang model. Sedangkan seorang lagi hanya akan di make-up oleh teman saya. setelah bertanya dengan pihak penyelenggara, ternyata memang ada sedikit kesalahan informasi. Sempat pusing dan hopeless, apa yang bakal dibikin untuk 2 hair do plus 1 makeup tambahan ini. Namun karena sudah terlanjur, maka saya dan Tjumiel memutuskan untuk mencoba melakukan apa yang bisa dilakukan, dengan konsekuensi waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Karena dengan pertimbangan make-up dimobil dirasa terlalu sempit, maka dengan saran seorang model, maka pindahlah lokasi salon dadakan ke foodcourt yang terletak dilantai 3 MGK (Mega Glodok Kemayoran). dan dalam waktu sekejap disulaplah meja-meja foodcourt menjadi salon dadakan 😀

Pada akhirnya, saya mengerjakan Hair do ke tiga model, dan make-up untuk dua orang yaitu Chacha dan Sunny, sedang Tjumiel mengerjakan makeup untuk Cindy. Untuk rambut Chacha, memang saya sudah rencanakan sebelumnya, seluruh rambutnya akan saya ikat jadi satu dan ditarik kebagian depan, lalu rambut yang telah di ikat tersebut dibagi menjadi dua. Masing-masing bagiannya dilipat menjadi dua seperti pita lalu dijepit. Dan untuk menutupi bagian tengah, saya lilitkan dari sisa rambut yang tadi dibuat pita. Lalu sebagai pemanis, saya tambahkan tusuk konde kecil berbentuk bunga. Untuk Sunny, rambutnya yang panjang, saya cepol sedikit tinggi dengan beberapa bagian rambut dibiarkan menjuntai. bagian poninya yang lumayan panjang, dibuat kepang tempel dan dibawa kesamping. Sedang untuk Cindy, saya ingin membuat rambutnya sedikit berbeda. Poninya yang panjang akan dibuat menjulang tinggi, dengan bantuan rol rambut (awalnya pengen pakai kaleng softdrink, gara-gara ingat lady Gaga, lol), maka jadilah poninya tinggi menjulang dan sedikit dimiringkan, sedangkan bagian sisa rambut belakang dibagi dua dan diikat miring, sisanya dibiarkan terurai…hahaha entahlah saya juga bingung mengapa akhirnya rambutnya dibuat seperti itu 😀

Awalnya saya rada bete, karena cuaca lumayan panas, sesuatu juga sempat membuat saya  jadi ga nyaman…;p..huhu akhir-akhir ini saya rada sering bermuram-durja..ahaha bahasa gw* …entahlah mengapa.

BTT…

Untuk makeup Chacha, saya membubuhkan nuansa biru merah dan kuning pada kelopak matanya, ditambahkan bulu mata palsu atas dan bawah agar mata Chacha lebih terlihat tegas dan besar. dan entah memang udah jodoh apa tidak, properti Chacha bernuansa senada dengan make-up yang sudah saya rencanakannya…shock again…>.<”

Bagaimana dengan Sunny?? Untuk Sunny, saya masih memberikan nuansa merah pada matanya, sedikit garis coklat antara tulang mata dan kelopak serta membubuhkan eyeliner hitam yang dibaurkan disudur mata dan sedikit menarik ujungnya agar memberikan kesan matanya menjadi besar karena mata Sunny sedikit sipit, plus bulu mata palsu agar matanya terlihat lebih hidup. Pada Cindy, Tjumiel, memberikan sentuhan warna hijau,merah dan kuning pada kelopak mata Cindy, sangat berani dan keren! 😀

Dengan demikian maka usailah sesi make-up hari itu. Acara  foto sendiri akhirnya dimulai sekitar pukul setengah 3 siang  dari rencana awal pada pukul 1 siang dan berakhir sekitar jam 7 malam. Menyenangkan, karena ketemu dengan orang-orang baru – i like it- ,plus acara joget-joget bersama model-model -gila..ahahahaha- ala Lady Gaga di video clip Telephone-nya. Shock lagi, karena dibalik keanggunan muka mereka-mereka itu, ternyata tersimpan sisi liarnya..ahahha ;p…Love your style dah Tjumiel,Cindy,Chacha,dan Sunny.

Jam 7 kelarlah acara motret tersebut. rencana makan di foodcourt gagal, karena yang bikin shock ternyata jam 7 MGK-nya sudah TUTUP, setelah itupun yang ga kalah mengagetkan ketika kita sedang berbincang-bincang, lampu lantai 3 dimatikan..ahahahah sepertinya kita semua sudah disuruh pulang 😦

Di TOL mobil pacar saya mogok, sepertinya masalah aki nya. Terjadilah pergeseran rencana, dari yang niatnya nganterin saya dan Tjumiel ke Depok berubah menjadi perjalanan ke rumah Rangga, dengan di DEREK. shock shock shock…>.<”

Pengalaman yang ga bisa dilupakan. Kali pertamanya saya naik mobil yang yang orang yang nyetirnya menghadap ke belakang sambil ngobrol seru. .dan semoga ga ada kali kedua, karena naik mobil yang diderek bikin deg-degan, dan sedikit nge-Artis, bagaimana tidak jika dijalan yang dilalui, mata orang-orang tertuju pada kita… ;p

Saya sangat senang, walaupun jika mengingat apa yang terjadi di hari itu lumayan bikin shock, tapi paling  tidak, banyak kejadian yang saya temui yang belum tentu saya temui setiap hari. 😀

Makasih sebanyak-banyaknya buat MaknaFoto Community dan tentu saja Rangga Mauliza yang telah melibatkan saya dalam hunting ini, dan buat pinjeman kameranya, sehingga saya bisa ikut motret Cindy, luv u aya 😀

Buat Tjumiel yang bersedia membantu dan ga protes sedikitpun walaupun sudah saya repotkan. Buat Cindy,Chacha,dan Sunny, yang sudah merelakan rambut dan mukanya untuk jadi korban.hehe

Buat Chingching yang udah minjemin eyeshadow glitter..hihi…it’s amazing eyeshadow Ching. Map klo sedikit dicuekin 😦 kapan kapan ikut lagi yah cantik 😀

Buat satpam Kemayoran, gw suka gaya lo…tunggu yah..tunggu ajah..semoga diberikan rezeki yang baik *Marshanda mode on XD~~~

Hohoho intinya saya senaaaaaaaaaaaaaaaaaaang….>.<”

This slideshow requires JavaScript.

Makasih untuk para photographer yang telah mengizinkan fotonya saya pajang disini ya..*big hug

