Move with MoVe Indonesia ; Vespa, I’m fall in love

Dunia menjadi sempit karena profesi dan juga hobi. Pernah kan kita ngeluarin kata-kata ‘wow, dunia ternyata sempit yah!’, ketika sedang ngobrol sama orang lain. Saya mengiyakan pendapat itu. Kadang saya bisa kenal banyak orang karna ketemu di gathering ini, ketemu di gathering itu, dan ga jarang, orang-orang yang baru saya kenal tersebut ternyata berteman juga dengan orang yang sudah lama menjadi teman saya. Dan saya adalah tipe orang yang senang kenal dengan orang-orang baru. Bukan hanya karena ada ungkapan, setiap orang itu adalah peluang, yah paling tidak begitu yang saya yakini ketika ikut sebuah MLM, yah tentu saja peluang dari segi bisnis, tapi tidak hanya peluang seperti itu, tapi juga peluang-peluang yang lain. Coba bayangkan, ketika kita bertemu dengan orang baru, maka kita juga bertemu dengan cerita-cerita baru, pola pikir baru, pengalaman-pengalaman baru, dan bisa jadi ide-ide baru. Seperti hari sabtu tanggal 12 november kemarin, saya ikut dalam sebuah acara touring dari MoVe Indonesia, sebuah komunitas motor Vespa kalau tidak salah. Kenapa saya bisa terlibat? pertama bukan karena saya anak Vespa atau saya punya motor Vespa, meskipun di keluarga saya juga pernah punya motor Vespa, yaitu kakek saya dan sayangnya sudah dilego setelah kakek saya meninggal. terus terang dari kecil saya suka motor jenis ini, bentuknya unik, suaranya pun khas (jaman Vespa masih dimiring-miringin kalau ga bisa nyalainnya), mungkin juga karena ini adalah satu-satunya benda yang mengingatkan saya akan beliau.Jadi intnya saya suka motor ini.

Oke lanjut…haha

Sekitar bulan Juni lalu, di PRJ,saya sama teman datang ke stand Piaggio, di sana saya baru tau kalau Piaggio sudah buka basis di Indonesia, PT.Piaggio Indonesia. Jadi Piaggio bakalan masarin produknya lagi di Indonesia kayak jaman dulu, waktu itu dipegang sama Dan Motor. Emang sih waktu di PRJ saya juga ngiler liatnya, tapi harganya lumayan juga, di atas harga motor keluaran Jepang rata-rata.

Seorang temen saya baru-baru ini akhirnya beli Vespa keluaran baru tersebut. LX 125. Tadinya pengen barengan beli yang jenis Zip, tapi dikomporin sama babenya, Vespa aja, mungkin babenya jadi ingat masa mudanya dulu, hoho jadi saya belum sanggup yang itu (tapi teuteeep pengen huhuhu).

Sekarang temen saya lagi getol-getolnya bangun Vespanya itu.

Suatu malam, saya mampir ke Circle K. Trus karena di depan circle K ada LX 150 (hampir setipe sama 125), jadi karena insting persaudaraan Vespanya tinggi, maka dia tegorlah itu orang yang bawa motor. Jadilah kemudian kita ngomongin Vespa sama orang itu yang kemudian baru kita ketahui namanya Chacha setelah hampir setengah jam berdiri di depan pintu Circle..haha asik ngobrol, lupa nanya nama. Nah dari Cha-cha lah kita tau klo ada komunitas Vespa modern yang baru berdiri. Akhirnya pembicaraan bekembang menjadi pertemanan tuh kan, nah abis itu beberapa hari kemudian kita ke gathering komunitasnya, dan pertama kali saya liat saya takjub, karena Vespanya ada banyak, biasanya kan cuma liat yang temen saya. ini banyak dan lucu-lucu jadi pengen tanya, mas boleh bawa pulang satu ga? Hahaha

Lalu ternyata info punya kabar sabtu ini ada tour puncak sama mereka, jadilah saya ikut. Awalnya, saya direncanakan bawa motornya partner saya itu, cm di ujung-ujung jam mau berangkat dia mutusin buat ga ngeluarin si Deltoro, nama Gilera nya. Saya sebel juga sih, bukan kenapa-kenapa, alasannya saya pendek…kampreet hahaha biasanya juga dilepas bawa Deltoro sendiri… -_-‘ tapi dipikir-pikir untung juga sih, jadi saya ga perlu pegel-pegel, sesuatu banget dah..ahahahaha

Jadi intinya saya itu cuma ngikut-ngikut wae, menuh-menuhin jok belakang ajah zzzzz

Sabtu…

Senengnyaaaaaaa…

Kita datangΒ  pagi, saya yang kebiasaan begadang mutusin buat ga tidur terlalu nyenyak, karena tidur baru jam 2 dan mesti bangun jam 4, takut ga kebangun…hahaha

Baru ini liat motor keren berjejeran banyak banget. Rupanya meski di MoVe kebanyakan adalah motor tipe LX, ternyata banyak juga yang bawa tipe lain, kyk GTV, ada yang bawa MP3. Stress saya liatnya…haha. Setelah semua kumpul di dealer Piaggio Vespa di margonda, kita mulai touring kepuncak dengan dikawal sama polisi. Lewat sentul lumayan susah jalurnya banyak kelokan yang ada jurang di sampingnya. kalau kelokan sebenernya ga masalah hanya jarak kelokan dengan kelokan yang lain sangat pendek, untung temen saya andal bawa motor. Dia sibuk konsen bawa motor, saya pun hari itu bertindak sebagai tukang foto keliling sibuk sendiri motretin teman-teman yang ternyata meski bawa motor tetep narsis..seru πŸ™‚

Di Puncak diadain acara kenal-kenalan dan mereka ngobrol tentang motor, saya mah nguping ajah. haha

Abis dari puncak kita ke Sukabumi, trus lanjut Bogor. Perjalanan ke Bogor lumayan jauh, dan masuk desa-desa gitu, untungnya pemandangannya asik banget. Jadi biarpun pegel bawa tas kamera yang beratnya naujubilah plus ujan deres dan saya ga bawa raincoat, rasanya lumayan terobatin sama serunya pas tanjakan dan turunan serta kelok-kelok yang kadang bikin deg-degan, selain lumayan bahaya karna jalanan licin, juga kekhawatiran ini motor ga bisa naik pas tanjakan.haha

Di Bogor rencana ke Scooter pack, tempat jualan aksesoris Vespa. Tapi deket bogor bensin temen saya udah tiris. Sebenernya kita udah tau pas sebelum nyampe daerah Bogor, dan sebelumnya pas naik ke Puncak juga sempet di full’in lagi bensinnya, mungkin si Vespa sedikit boros, apalagi dengan penumpang 2 orang, dia mesti lebih berusaha lagi buat nyenengin orang di atasnya, cuma karena daerah yang dilewatin ga keliatan satupun pom bensin jadi terpaksa dipaksain jalan dengan kekhawatiran si motor ngambeg jalan karna belum dikasih makan. Saya sempet liat beberapa warung jualan bensin di botol-botol, cumaaaa ini Vespa kasian kalau dikasih makan yang warna kuning. bisa keselek dia, itu ajah sebelumnya dipaksain makan yang biru, karna yang merah ga ada. Masuk Bogor, karena khawatir ga cukup bahan bakar, kita mampir ke pom bensin. kita pikir karena hujan, bakalan lebih pelan anak-anak bawa motornya, tapi ternyata kita tetep ketinggalan. Dan nyasarlah kita berdua di kota Bogor. hahaha nama tengah saya nyasar emang. Setelah muter-muter cari rombongan dalam hujan deres akhirnya kita mutusin buat pulang dari pada makin nyasar, itu nyari jalan balik ke Jakarta aja pake salah..haha karena hujan deres banget, kita pikir ga jadi ke Scooter pack (peringatan, jangan suka mikir sendiri, tanya sama orang yang ada di jok belakang baiknya gimana..upss hahaha)

Setelah kembali ke Jakarta kita ngarepnya rombongan juga udah nyampe tenyata tidak, mereka masih nyangkut di Scooterpack, belanja..zzz

Padahal kita bedua udah cengok duduk di sebrang dealer, nungguin aja ngejongkrok di tepi jalan, sambil ngerokok, mau diri juga badan berasa rontok. Udah yakin tuh mereka udah pulang ternyata kita kecele sendiri wkwkwkwk. Kita pun akhirnya pulang ke rumah, naroh barang. Sampe rumah, mutusin ke Citos, karena finish akhir di Citos sebenernya. Kita ke Citos, ternyata blom pada datang. Akhirnya sambil cari makan kita ke Depok lagi sembari nungguin lagi rombongan, karena ga enak udah nyasar, pulang duluan, masa ga pamitan pulang.haha

Eh ternyata mereka sudah di Citos, tempat finish. Sadar, salah sangka, kita balik ke Citos. Di sana udah ada Cha-cha dan yang lainnya. Akhirnya kita ngobrol mpe jam stengah 11 malam, baru pulang. Rasanya pengen treak, ala mak jan pinggang ku..hahaha

Tapi seru, pengalaman pertama touring naik Vespa. Ngalamin was-was pas tanjakan, kepanasan, keujanan, pegel, nyasar-nyasar. Intinya mari touring lagi..hahahaha

Jadi kembali ke awal, dari sini pun saya banyak dapat temen-temen baru, juga banyak termasuk dari Bandung, karena anak MoVe bandung juga datang..hehe mendengarkan celotehan mereka tentang motor, yang tadinya saya cengok, jadi sedikit ngerti. Ilmu yang saya dapat banyak, dan ga menutup kemungkinan temen-temen baru saya kenal sama temen-temen lama saya yang juga suka Vespa barangkali. Terbukti ternyata ada anak babel juga di MoVe. Sempit kan dunia πŸ™‚

Makasih buat partner saya yang udah ngajakin.. :*

makasih tak terhingga buat kalian semua..racun emang kalian dan motor-motor kalian itu hahaha pengen beli kan jadinya zzzz ;p